//
you're reading...
Toko Online Tuts

Membuat Toko Online Berbasis WordPress Dengan WP-eCommerce

logo-wordpress-akhuna

Update: Artikel ini menggunakan toko online pada WordPress 2.7. Anda mungkin tertarik membaca artikel  saya yang lebih baru, toko online dengan WordPress 3.3 disini!

Salah satu cara membuat toko online adalah dengan menggunakan mesin blog seperti WordPress (WP). Hal ini disebabkan kelebihan WP yang bisa diinstall dengan beragam plugin dengan beragam fitur dan fungsi. Dalam hal toko online, ada plugin yang memang ditujukan untuk hal tersebut, yaitu plugin WP-eCommerce. Bagaimana caranya membuat toko online dengan WP-eCommerce? Ikuti langkah2nya berikut ini.

Pertama, anda download dulu plugin WP-Commerce dari Instinct Entertainment disini (asumsi anda sudah menginstal WP).

Kalo sudah, install dengan cara:

  1. Ekstrak dulu
  2. Kemudian copy ke direktory wp-content/plugins
  3. Login admin, klik menu Plugins disebelah kiri sehingga muncul halaman plugin
  4. Aktifkan WP Shopping Cart dengan mengklik activate.

aktif-wp-shopping-cart-akhuna

Sejauh ini anda sudah mempunyai plugin eCommerce, tetapi anda masih belum bisa menggunakannya, karena anda butuh template khusus untuk e-Commerce. Anda bisa mendapatkan template khusus eCommerce (Crafty Cart) gratis dari billionstudio dengan mendownloadnya disini.

Setelah download selesai, anda aktifkan template Crafty cart dengan cara.

  1. Ekstrak file template dan copykan ke direktory wp-content/themes
  2. Login admin (jika belum login), klik menu Appearance di sebelah kiri sehingga muncul halaman template.
  3. Klik template Crafty Cart untuk mengaktifkannya. selesai.

Whoala.. toko online anda sudah jadi.

toko-jadi-akhuna

Tapi, tunggu dulu. Toko online anda masih kosong, masih belum ada produknya. Sebelum anda mulai menampilkan produk anda, anda masih harus melakukan beberapa settingan. Anda perhatikan di sebelah kiri anda halaman admin anda, ada tambahan menu Product seperti dibawah ini.

menu-produk-akhuna

Klik pada menu Settings, dan lakukan perubahan pada item Base Country dan Currency Settings. Pilih Indonesia untuk keduanya (itu jika anda mau menjual produk dengan target segmen lokal).

curr-setting-akhuna

OK, selesai. Sebenarnya masih ada beberapa setting yang perlu dilakukan, seperti payment option, tapi nanti bisa terlalu panjang postingannya. Insy di posting selanjutnya.

Nah, sekarang kita akan memasukkan produk perdana kita. Klik menu Manage Products sehingga muncul halaman Products. Dan masukkan deh, produk anda satu-persatu disana lengkap dengan gambar produk anda. Anda bisa bermain-main sendiri dengan plugin ini karena sangat mudah. Coba tambah group dan kategori produk anda secara mandiri, pasti bisa! Nih, screenshot hasil saya.
toko-jadi2-akhuna
Selamat mencoba! Komentar dipersilakan…

About akhuna

Enterpreneur, IT Consultant, Student of ITS Surabaya and Kumamoto University, and a Father of a happy family.

Diskusi

199 thoughts on “Membuat Toko Online Berbasis WordPress Dengan WP-eCommerce

  1. Coba ah aku memang perlu nich. Kalau amasih gagal ajarin yach…

    Posted by rochmatsalim | Juni 9, 2009, 5:54 am
  2. Boss Ijin Donlott..mau saya coba buat belajar Makasih Bossss

    Posted by anton | Juni 17, 2009, 4:03 am
  3. aku coba ya boss…

    Posted by arif | Juni 21, 2009, 10:49 pm
  4. aku coba malah bingung, apa karena g ngerti bhs inggris ya

    Posted by humor lucu | Juni 25, 2009, 8:34 am
  5. nice share, masih harus banyak belajar nih

    Posted by Iman | Juni 29, 2009, 5:21 am
  6. Bos punya template selain diatas ga…

    Posted by msamuti | Juni 29, 2009, 6:34 am
  7. masalah bikin iklan online wordpress seperti diatas sebenarnya gampang kalau kita perhatikan baik2 petunjuk dari mas akhuna…. kuncinya berani mencoba dan mencoba…. pasti sukses..

    Posted by msamuti | Juni 30, 2009, 1:20 am
  8. terima kasih atas ilmu nya. Semoga bermanfaat utk semuanya. d tunggu posting lanjutannya n yg lbh lngkp y mas..

    Posted by anto | Juli 1, 2009, 12:44 pm
  9. Bos ada themes yang lain ? Trims infonya sangat bermanfaat.

    Posted by Leo | Juli 10, 2009, 9:57 am
  10. Saya sedang mengembangkan e-commerce menggunakan wordpress dengan plugin wp-commerce.

    Disana kan ada fitur shipping, nah bagaimana caranya agar shipping tersebut diganti menjadi kota… jadi ongkos kirim satu kota berbeda dengan kota lainnya di Indonesia

    Posted by Rodiyansyah | Juli 13, 2009, 12:06 am
  11. setelah upgrade ke wp 2.8.1 wp-commerce gak berfungsi hiks hiks

    Posted by wadehel | Juli 14, 2009, 6:20 am
  12. saya mau coba mas,tp ko direktori wp-content/plugins-nya g ktemu y?maaf nii mas,masih newbie..

    Posted by eyraz | Juli 23, 2009, 7:50 am
  13. wah saya pake wp 2.8.1 kok ga bs yah….
    muncul not rewrite….

    knapa yah…..

    Posted by detulipe | Juli 27, 2009, 6:14 am
  14. @rodiyansyah: kalo itu harus ngoprek dalemannya plugin.

    @wadehel, @detulipe: memang kalo pake wp 2.8.x harus mengg wp-ecommerce versi 3.7

    @eyraz: ada di dalam folder wordpress, ekstrak dulu file zipnya.

    Posted by akhuna | Juli 29, 2009, 5:01 pm
  15. itu uda pake e-commerce yg versi 3.7 tp ga bs di update semuanya……..

    sy pake server indo….

    ngaruh ga yah kira2………

    Posted by tulipe | Juli 29, 2009, 5:09 pm
  16. masalah membership gimana settingnya bro?

    Posted by Mahfud | Agustus 2, 2009, 2:52 am
  17. Waduh, tengkyu yeeee..

    Posted by afa | Agustus 2, 2009, 12:38 pm
  18. ok sep makasih infonya

    Posted by Kensin | Agustus 3, 2009, 10:32 am
  19. gan, ada Y!M nggak? aku banyak pertanyaan nih about buat toko online pake WP. pake yg eshop jg ada erornya. minta Y!M ya. yg eshop malah bikin bar halaman nggak bisa kebuka ke bawah, kg muncul bar halaman baru shipping sama shopping. bisa diilangin nggak? trus gmn biar normal lagi. makasih. blog aku http://use.web.id/

    Posted by asrof | Agustus 10, 2009, 9:09 am
  20. Posting ini mungkin terkait dengan tulisan saya…
    agar saling terkait, saya sudah link posting ini ke komentar posting saya di Cara Pakai WordPress untuk Jualan Online. Ping bakal saya kirim nggak lama lagi🙂

    Posted by Agus Suhanto | Agustus 17, 2009, 9:59 pm
  21. Keterangannya masih kurang jelas. Masih banyak pengaturan yang belum dijelaskan.

    Posted by Estiko | Agustus 26, 2009, 4:00 am
  22. aku koq gak bisa upload gmbar di bagian Products>Product
    Ada pesan seperti ini:

    The following directories are not writable:

    * /home/a9618289/public_html/wp-content/uploads/wpsc/downloadables/
    * /home/a9618289/public_html/wp-content/uploads/wpsc/previews/
    * /home/a9618289/public_html/wp-content/uploads/wpsc/product_images/
    * /home/a9618289/public_html/wp-content/uploads/wpsc/product_images/thumbnails/
    * /home/a9618289/public_html/wp-content/uploads/wpsc/category_images/
    * /home/a9618289/public_html/wp-content/uploads/wpsc/upgrades/

    You won’t be able to upload any images or files here. You will need to change the permissions on these directories to make them writable.

    tolong jelaskan?…

    Posted by vilour76 | Agustus 29, 2009, 5:37 am
  23. ijin download bos,mau coba

    Posted by ANANG | September 1, 2009, 2:46 pm
  24. Boss,ketika sy activate wp-e-commerce, muncul warning ini :

    Warning: session_start() [function.session-start]: open(/tmp/sess_81a8fedd9b35fc785ac51814de2aba62, O_RDWR) failed: No space left on device (28) in /home/a1180625/public_html/wp-content/plugins/wp-e-commerce/merchants/paypal_certified.php on line 741

    Bisa tolong jelaskan dan apa yg hrs sy lakukan. Thanks.

    Posted by imran | September 27, 2009, 6:09 pm
  25. Terima kasih mas atas infonya. Tetapi saya kesulitan nyari template gratis buat wp e-commerce. Tahu dimana nyarinya nda’ mas? Makasih yo🙂

    Posted by Ilhamuddin Nukman | Oktober 3, 2009, 9:36 am
  26. Thanks atas tutornya

    Posted by ibnusyahreza | Oktober 3, 2009, 1:55 pm
  27. halo numpang nanya nih, daku khan pemula banget di WP. bisa blajar private by messenger gak? soalnya byk banget yg daku mo tanya. daku mo bikin toko online di wp tapi gak ada guide bahasa indo sama sekali utk pemula WP.

    Posted by richarie | Oktober 6, 2009, 11:27 am
  28. ngikutttttt…..

    Posted by sanresi | Oktober 7, 2009, 8:28 am
  29. Kalo mo coba di server local dulu (http://localhost/wordpress/)gimana caranya ya ? rencananya saya mo bikin tokonya jadi subdomain dari blog saya yang andescip.com itu, trims

    Posted by Yudistira | Oktober 8, 2009, 7:21 am
  30. Pak, sy install ulang sebelumnya WPe 3.7 ke WPe 3.6.12 namun tampilan images tidak muncul di web ya? di filezilla: /public_html/wp-content/uploads/wpsc/product_images,
    gambar yg sy upload msh ada.Bisa bantu apa yg perlu di setting supaya muncul lagi di web tanpa perlu upload ulang images?

    Posted by Edy Gunawan | Oktober 18, 2009, 8:54 am
  31. hem..saya sudah praktek di localhost…and bisa
    thank banget

    Posted by gml | Oktober 21, 2009, 9:38 am
  32. Fenny sudah mencoba dan berhasil, Kunjungi DuniaBisnis.Web.Id yachh,,,

    Salam Action,
    Fenny

    Posted by DuniaBisnis.Web.Id | November 19, 2009, 4:48 am
  33. wah keren sob. ternyata wp bisa di bikin ecommerce juga. kirain cuma joomla. nice info lah.

    Posted by kowex | November 24, 2009, 6:55 am
  34. saya sudah download untuk wp e comerce dan juga crafty cart. untuk instal atau masukin ke wordpress gimna ? saya cari2 di dashboard untuk plugin dan juga content ga ada.
    mohon petunjuknya ( kl bisa by email )
    thanks

    Posted by warungbiker | November 30, 2009, 7:54 am
  35. ini bukan tutorial membuat toko online dengan wp-ecommerce,, tetapi tutorial memasang plugin wp-ecommerce. kalau saya pingin beli sesuatu dan memakai metode pembayaran bank lokal,, apakah support? kalau mau ngasih perbedaan harga, discount, dll. belum dijelasin cara pemakaiannya. biasa lah. judulnya aja yang mantap. LOL.

    Posted by ven0mday | Desember 3, 2009, 7:25 pm
  36. Mau tanya nich. Apa gag berat ya loading WP dipakai online store. Mengingat kalau dipakai engine blog aja lumayan dia makan bandwidth. Saya pernah pakai untuk iklan baris, tapi akhirnya di banned sama hosting karena mempengaruhi kinerja hosting mereka. Akhirnya karena minim modal, pilihan saya jatuh pada shopping chartnya The Wojo Group (http://thewojogroup.com/simpleCart).

    Posted by Bali and Villas | Desember 10, 2009, 3:21 am
  37. wahhh maksih infonya mau coba dulu ahhhhh

    Posted by qhanz | Desember 26, 2009, 9:33 am
  38. thank’s PR dari Anda Akhirnya SElesai juga…butuh waktu 1 minggu untuk mencoba,,akhirnya berhasil juga,mohon info setingan yang lain dong…!!
    karena saya sangat awam sekali dengan internt…dan kendala di bahasa…kalo bisa bhs indo mungkin lebih gampang kali ya…

    Posted by joko wahyono | Januari 3, 2010, 1:41 pm
  39. makasih bwt informasinya..saya mau tanya klo saya sudah membuat blog dengan themes wordpress yg bukan untuk ecommerce apakah plugin nya bs digunakan? saya ingin mempertahankan themes yg saya gunakan tapi saya ingin ada form pembeliannya seperti info yg anda berikan..apakah bisa?
    mohon informasinya, jika ada pluginnya tolong linknya y…makasih..

    Posted by rizky | Januari 13, 2010, 11:30 am
  40. Selain theme di atas bisa pake theme yang lain nggak bos?

    Posted by Pebz | Januari 18, 2010, 9:14 am
  41. saya mau nanya klo masalah deliverynya utk plugin ini bisa pake delevery lokal seperti pos indonesia gk y???

    Posted by zakyi | Januari 23, 2010, 9:50 am
  42. ada template lain yang support gak ya?
    yang free juga tentunya, hehe

    Posted by edo | Januari 24, 2010, 9:44 am
  43. maaf saya mo konsul… saya dah 3 hari nyoba kok blum sukses ya bos….
    bgini bos :
    -hosting di byet
    -domain di .co.cc
    -wp-ecommerce dan theme sudah ok
    -http://gemsstore.co.cc sudah bisa di panggil lewat broser, Produk sudah saya pasang, tapi kenapa produknya kok ga muncul ya…???

    Pliss,,, newbie nih…

    Posted by Hajar_ibn | Januari 27, 2010, 8:48 am
  44. Saya biasa bikin toko online pake OsCommerce, tp ingin coba juga pake wp-ecommerce. Tanya ya…apa wp-ecommerce sudah bisa mendukung modul pembayaran transfer antar bank di Indonesia dan modul pengiriman TIKI? kalo ada dimana bisa mendapatkannya? Terima kasih

    Posted by Nanang | Januari 28, 2010, 2:15 am
  45. Terima kasih atas infonya ya, smoga lebih maju lagi

    Posted by Supriadi | Januari 29, 2010, 12:39 pm
  46. infonya sangat bermanfaat..

    Posted by hamasale | Februari 7, 2010, 12:12 am
  47. saya ijin donlot juga mas. saya punya domain baru tapi masih bingung mo dipake apa. coba buat jualan ja kali ya🙂
    http://bayuratri.info

    Posted by bayu200687 | Februari 8, 2010, 11:01 pm
  48. Bagus banget mas tutorial toko onlinenya, aku dah punya blog wp. tapi masih jarang2 diupdate.baca artikel mas ini jadi tertarik buat toko online, cuma aku gak ngerti produk yang dipajang darimana ya mas? maaf mas jujur tolong beritahu aku, kalo gak keberatan lewat email tks.

    Posted by Syamul Ahmad Zega | Februari 12, 2010, 1:06 pm
  49. Oke banget nih, aku udah coba tapi setelah diaktifkan plugin malah banyak tulisan error yang aku gak ngerti error apa. Aku cobanya pada server lokal pake Software WampServer, gimana ya… apa memang gak bisa jalan di server local, tolong dong solusinya karena aku juga butuh jual produk nih untuk nambah penghasilan, trims ya…

    Posted by Pharnho | Februari 13, 2010, 5:20 am
  50. Pak, adakah Plugin untuk menu konfirmasi pembayaran untuk wordpress ???

    Kalau tidak, gimana mengakali nya?

    Thank yah pak…

    Posted by Sugianto | Maret 4, 2010, 2:27 am
  51. saya pakai wordprees 2.8.6, theme crafty cart, plugin wp e commerce 3.7.5.1, tak coba tuk transaksi gak bisa, saat di checkout gak mau ngirim ke email saya, setting di konfigurasi toko bagian admin dah tak isi alamat email saya, kira2 knpa ya?

    Posted by yoiyok | Maret 7, 2010, 10:27 am
  52. Mas thanks banget infonya, membantu sekali. dan ini sy sdg proses deploy online store pake wp-e-commerce, tapi di halaman konfigurasi (khususnya: presentation) kok text nya tumpang tindih…harus diapakan nih? dan di product page kok tidak muncul thumbnail. Mampir mas dan ditunggu masukkannya. Wass wr wb.

    Sy mau attach pics errornya, emailnya apa mas?

    Posted by Bagus Permadi | Maret 8, 2010, 8:20 am
  53. Oiya dan satu lagi, bukannya di themes wp-e-commerce sdh ada standar i-shop dan marketplace ya? cara mengaktifkannya bgmn? krn tempat sy tidak muncul, kecuali dg crafty chart

    Posted by Bagus Permadi | Maret 8, 2010, 8:21 am
  54. Njaluk ya boss…

    Posted by Mas Dwi | Maret 11, 2010, 7:39 am
  55. T n T yang sangat bermanfaat..mau danload dl

    Posted by Idinks | Maret 12, 2010, 4:59 pm
  56. wah.. tutorial yang bagus, ternyata wordpress bisa untuk toko online yah? hmmm…
    thanks!

    Posted by nugie | Maret 14, 2010, 3:43 pm
  57. arigato brother,
    I will try…

    Posted by positivedesign16 | Maret 15, 2010, 2:19 am
  58. wadaw, kuq gak dari dulu yaaa?

    Posted by Nurul Huda | Maret 21, 2010, 2:53 am
  59. Mau tanya mas, kog web saya harus login dulu sebagai administrator supaya bisa lihat productnya ya…., soalnya klo gak login productnya gak muncul, kira2 masalahnya dimana ya mas??

    Posted by Edy | Maret 23, 2010, 5:24 am
  60. coba lg ah kemaren coba blm bagus. tq infonya.

    Posted by aak | Maret 26, 2010, 5:46 am
  61. bagus artikelnya terimakasih

    Posted by ndroe | April 2, 2010, 3:40 am
  62. Kalo warung kopi bisa online ga yach … hehhehe

    Posted by azis | April 6, 2010, 11:40 am
  63. Good tutorial, wah bisa nambah ilmu dari membaca blognya…

    thks

    Posted by Adjie S | April 7, 2010, 11:05 am
  64. makasih boss, siap jualan nih

    Posted by Toko Blackberry | April 10, 2010, 1:16 pm
  65. Mmmm….thanks for ur tutorial…

    Posted by arditasari | April 16, 2010, 8:07 am
  66. pake virtuemart aj lewat joomla hehhehe contohnya indowebtrade.com hehhehhe

    Posted by bambang | April 16, 2010, 9:07 am
  67. Mau tanya dong, gimana caranya membuat produk berdasarkan kategori jadiyang muncul hanya 1 photo (thumnail kategori) tapi ketika di ketik jadi banyak baget

    Posted by unung | April 17, 2010, 5:17 am
  68. Aku tunggu jawabannya,trims

    Posted by unung | April 17, 2010, 5:18 am
  69. Wah infonya luar biasa nich, akhirnya ketemu juga setelah cari-cari…Terima Kasih om..

    Posted by AriPerwiraCom | April 19, 2010, 2:07 am
  70. mas mau nnya klo wp-commerce kan guna nya untuk pembelian Online,,yang saya mau nnya ada ga ya di wordpress ada plugins sistem pembayaran online seperti paypal gt,,
    thx

    Posted by Beezacq | April 29, 2010, 6:20 am
  71. nderek download boss.. buat latihan boleh tho..

    Posted by cah_jeporo | April 30, 2010, 2:49 am
  72. Sudah saya coba mas, tapi kok muncul nya di halaman pertama bukan product page ya tapi malahan postingan? apa ada yang salah

    Posted by Andre | Mei 8, 2010, 7:08 pm
  73. mas…mau nanya dong..kalo direktory wp content itu dimana ya

    1. Ekstrak dulu(ok)
    2. Kemudian copy ke direktory wp-content/plugins(saya bingung, harus di copy kemana)
    3. Login admin, klik menu Plugins disebelah kiri sehingga muncul halaman plugin
    4. Aktifkan WP Shopping Cart dengan mengklik activate.

    makasih banyak ya mas atas bantuiannya

    Posted by indra apriadi | Mei 21, 2010, 10:27 am
  74. terima kasih banyak, ini benar2 menjadi solusi masalah saya! Platform E-commerce lainnya diluar wordpress benar2 membingungkan…

    Posted by joviens | Mei 25, 2010, 9:53 am
  75. thanks much for your information?but i need more2 above information(would u like to continue…!?)tanks much,c u…!!!

    Posted by gede | Juni 9, 2010, 10:07 am
  76. terimakasih buat tips nya,, nanti kalau aku sudah punya produk langsung buat WP ecommerce

    Posted by a'ak budi | Juni 9, 2010, 10:42 pm
  77. gan klo mau upload pruduk nya gmana ??? gak ngerti uy
    bantuin yahhh ???

    Posted by jojo | Juni 16, 2010, 7:39 am
  78. Nih plugin wa rombak abis dari idr jd rp, format koma, form, dll sampe bahasanya…. emang keren nih plugin…

    Posted by Flashdisk Unik | Juni 16, 2010, 6:07 pm
  79. makasih, tak simpan dulu, sebagai acuan

    Posted by ekopras | Juli 12, 2010, 3:02 pm
  80. saya juga mau implementasi pake wp aja. Sekarang pake opencart rada ga enak

    Posted by ardian eko | Juli 14, 2010, 6:23 pm
  81. akudah coba buat wp commerce tapi pada waktu memasukkan produk sering gagal

    Posted by budiyunianto | Agustus 7, 2010, 12:04 pm
  82. makasih banyak mas, tulisan anda sangat membantu…..keep it on

    Posted by ironman | Agustus 17, 2010, 10:14 am
  83. thanks…emang saya lg butuh pulgin ini…

    Posted by abusyafiq | Agustus 17, 2010, 4:00 pm
  84. Info luar biasa nih….kebetulan ana baru install wp nih…mau coba ah..

    Posted by Aam Sutisna | Agustus 18, 2010, 2:05 pm
  85. Tq infonya, mas..
    Klo template untuk wp e-commerce ada nggak yang gratis, mas?
    Dimana downloadnya?

    Posted by Graha Tas | Agustus 19, 2010, 5:04 am
  86. Bagaimana cara install WOrdpress dan dari mana saya mendownload wordpress tersebut?

    Juga dimana letak direktory wp-content/plugins ??

    terima kasih.

    Posted by joenkkoe | September 3, 2010, 10:20 pm
  87. koq setiap selesai belanja (checkout) gak bisa..ya…. katanya kudu login dulu… padahal udah aku set… NO pada shuld be register….pada menu checkout.nya…

    gmana ni… plis share ya….

    Posted by alsito | September 18, 2010, 12:31 pm
  88. apa plugin wp e commerce ini hanya bisa diaplikasikan dg theme crafty cart?

    Posted by Kaos Anak Muslim Raff Clothing | September 19, 2010, 7:22 am
  89. mas mau tanya udah aku coba tapi kok gak ada menu produk nya ya .aku pusing nih nyari mohon bantuanya .kalo ada yM atau FB minta dunk buat komunikasi.atau kirim lewat email.makasih

    Posted by wahyu | September 20, 2010, 1:15 pm
  90. Ada yang tahu gak hosting apa yang paling baik buat toko online berbasis wp? Baik dalam pelayanan dan harganya ya..

    Posted by Aksesoris Komputer | September 24, 2010, 10:44 am
  91. salam kenal…
    terima kasih postingannya…
    aku emang lagi butuh banget…

    Posted by flyuly | Oktober 19, 2010, 2:55 am
  92. mantap bos artikelnya
    salam kenal

    Posted by irsyad | Oktober 22, 2010, 1:08 pm
  93. Coba aghh…
    thx bget infonya…

    Posted by arifds | Oktober 24, 2010, 1:45 pm
  94. mas aku kok ga bisa install wp ecommerce di byethost ya ?

    Posted by fikar | November 9, 2010, 4:11 am
  95. wah mas-nya banyak tau tentang toko online ne…
    tanya ya mas, dimenu search toko online WP-Ecommerce saya kok gak mau tertuju pada produk yang dicari, kalau disearch barang yang dicari selalu tidah ditemukan padahal barangnya ada. gemana caranya mengarahkan search biar bisa mencari menu produknya..

    Posted by ifandi | November 9, 2010, 7:20 am
  96. Hi, WP- Ecomerce sya sudah pernah coba di web gratis punya MAS sofyanhady dan sukses ada contohnya dan dikasih gratis juga kalo ga salah, hxxp://hostingkita.com/toko/ , buruan daftar gratis ini 250 MB, ato yg mau nanti pasti di ajarin…

    Yg penting ACTION tuh.
    Thks

    Posted by Taufik | November 18, 2010, 6:30 am
  97. Bener tinggal setting saja di E-comerce dan edit semua produk…

    Nanti saya juga mo sharing skrg lagi dapat web gratis, mayankan buat belajar 1 tahun.

    Buruan daftar aja… caranya mudah ko pakai domain http://www.co.cc ada menu disamping kanan..

    Ayo beraksi,
    Monggo mas

    Posted by Taufik | November 18, 2010, 6:34 am
  98. Bener tinggal setting saja di E-comerce dan edit semua produk…
    Nanti saya juga mo sharing skrg lagi dapat web gratis, lumayankan buat belajar 1 tahun.

    Contohnya : http://hostingkita.com/toko/

    Buruan daftar aja… caranya mudah ko pakai domain http://www.co.cc/?id=230671 ada menu disamping kanan.. trus kasih konfirmasi ke yang punya hosting, beres deh. Hitung2 buat belajar tuh…
    Yang punya juga baik ko, mau menolong bagaimana caranya… settingnya.

    Ayo beraksi,
    Monggo mas ke TKP

    Posted by Taufik | November 18, 2010, 6:54 am
  99. WUIH…..hebat sih akang…aku baru tahu, kalau wp bisa dijadikan toko online

    ijin donlot ya kang

    Posted by ichiro | November 25, 2010, 1:36 am
  100. bro .. saya pakai wp versi 3.0.1 template themesnya berjalan tapi knp menu produknya tidak ada ya …? padahal wp e-commersenya sudah diaktifkan … ada yg tau nga solusinya😦 help …
    nanya lagi … wp terbaru sekarang versi berapa ya ? trus downloadnya dimana ? thx newbie nih🙂

    Posted by momo | November 30, 2010, 2:05 am
  101. Mas, mau tanya nie, gimana ya caranya memunculkan produk di frontpage berdasarkan kategori. Biasanyakan yang muncul di frontpage hanya lates dari satu ata semua categori. kalau mau mmuncul 2 atau 3 kategori produk gimana ya? terimakasih.

    Posted by Fani Media | Desember 1, 2010, 5:03 pm
  102. gan.. bisa ga wp-e-commercenya dipasang di blog wordpress online (blog kita yang online)?

    Posted by milanshop08 | Desember 23, 2010, 1:29 pm
  103. bozz, kok untuk setingan widgetnya susah di move/geser ya?

    Posted by bowo | Desember 30, 2010, 7:55 am
  104. makasih ilmunya mas … ini yang saya cari , saya mau buat toko online pake wordpress …
    salam kenal🙂

    Posted by slamet | Januari 1, 2011, 1:29 pm
  105. Saya menggunakan WP 3.03, category dan produk sudah saya tambahkan, kenapa produk detilnya gak keluar ya, waktu saya klik Category Memory, produk detilnya gak keluar.
    Mhn pencerahannya salahnya dimana ya ?
    Terima kasih ats banuannya.

    Posted by Dedi | Januari 3, 2011, 1:30 am
  106. Thanks a lot ya sharingnya…..
    usefull bangetz….

    emang lagi nyari2 nih…eee ketemu di sini

    Semoga Allah membalas berlipat semua kebaikan

    Posted by Lia | Januari 3, 2011, 12:47 pm
  107. Plug in sekarang ada dimana sii ?

    Posted by deliziafashion | Januari 3, 2011, 7:46 pm
  108. maaf bos ijin nyimak… ikut numpang belajar

    Posted by toko online wordpress | Januari 7, 2011, 1:54 am
  109. kayaknya simple ya…saya jadi tertarik nih untuk install plugin ini..baru beli domain..

    sangat berguna panduannya…

    Posted by souvenir unik | Januari 24, 2011, 9:05 am
  110. wah maksih infonya mas…..aku mo rencana biki toko onine juga…cuman bingung mo pake joomla atau WP…..

    Posted by santoso | Februari 2, 2011, 7:22 am
  111. Thanks tutorialnya mas, saya lagi mau bikin toko online, lg nyari2 theme wordpress yg mendukung. Theme selain itu apa ya?

    Posted by hans herbal shampoo | Februari 23, 2011, 6:51 am
  112. mantap gan akan di coba caranya

    Posted by yonas | Maret 5, 2011, 6:04 am
  113. thanksinfonya

    Posted by wulandari | Maret 11, 2011, 9:24 am
  114. mas mau tanya dong..
    pas sya mau mengaktifkan WP shopping cart nya ko keluar tulisan sprti ini ya

    Warning: require_once(C:\xampp\htdocs\webku\wp-content\plugins\wp-e-commerce/wpsc-includes/ajax.functions.php) [function.require-once]: failed to open stream: No such file or directory in C:\xampp\htdocs\webku\wp-content\plugins\wp-e-commerce\wp-shopping-cart.php on line 115

    Fatal error: require_once() [function.require]: Failed opening required ‘C:\xampp\htdocs\webku\wp-content\plugins\wp-e-commerce/wpsc-includes/ajax.functions.php’ (include_path=’.;C:\xampp\php\PEAR’) in C:\xampp\htdocs\webku\wp-content\plugins\wp-e-commerce\wp-shopping-cart.php on line 115

    knpa ya mas? thx

    Posted by deepo | Maret 27, 2011, 2:12 pm
    • mas itu plugin nya yang salah , seperti punya aku dulu , aduh emng sulit sampai aku tidak bisa tidur semalaman , solusinya yang aku tau sih plugin nya di hapus / insstall ulang dan resikonya artikel kita hilang semua kalau mas belu buck-up datanya .

      Posted by putrosolo | April 14, 2011, 5:19 pm
  115. Ok mas makasih infonya,, izin download ya mas

    Posted by Cipto Dwinanto | Maret 28, 2011, 1:45 pm
  116. Wooow aku juga pakai wp untuk toko pancing ku🙂

    Posted by Pancing | Jual Pancing | April 10, 2011, 12:22 pm
  117. gan plugin yang berbasis indonesia ? sebab kalau bawaan dari di dia tuh kan pakai satuan dolar , kalau yang pakai satuan rupiah , plugin gratis apa ya gan ? kasih petunjuk

    Posted by putrosolo | April 14, 2011, 5:17 pm
  118. terima kasih atas infonya dan akhirnya saya berhasil menata toko online saya sesuai dengan keinginan saya..THANKS again

    Posted by tokolistrikterang | April 20, 2011, 2:23 pm
  119. Mangtabs tenan dah!

    Posted by Perumahan Muslim Bekasi | Mei 10, 2011, 10:42 am
  120. mas… kalo untuk buat web affiliate bukan yang toko gitu ada gak plugginnya ??? boleh dikasih tw yg bagus untuk bwt web affiliatenya mas..

    makasih…

    Posted by alim | Mei 24, 2011, 2:51 pm
  121. terimakasih banyak mas, sangat membantu saya sekali😀

    Posted by misbach | Mei 25, 2011, 2:34 pm
  122. terimakasih banyak infonya
    boleh juga nih di coba

    Posted by faira | Mei 31, 2011, 9:24 am
  123. bagus tak ikut coba

    Posted by diva | Juni 29, 2011, 4:45 pm
  124. Berbayar ya? berapa???

    Posted by Clara Cleopatra | Juli 11, 2011, 11:48 pm
  125. trims boz

    Posted by Budi | Agustus 5, 2011, 12:35 pm
  126. Dengan sistem ini transaksi bisnis lebih mudah dan cepat.

    Posted by Ano | Agustus 16, 2011, 4:10 am
  127. niche share bos, tapi templatenya mana neh, ga bisa dia akses

    Posted by Briyan | Agustus 18, 2011, 10:34 pm
  128. mas bingung ini yang mau di copy …….ntah yang mana mas wp-content/plugins.ya yang wpsc admin .wpsc core wpsc includes…..banyak lah mas,,,,,,,,caranya gmana mas ,,,,,,,,mohon bantuannya mas

    Posted by heriandi4 | Agustus 21, 2011, 2:55 pm
  129. Link download Theme-nya mati gan,..

    Posted by indobearntoro Tri | Agustus 23, 2011, 2:06 am
  130. saya coba gan

    Posted by Recky Djayoesman | September 23, 2011, 6:03 am
  131. wah trma ksih nih infonya.

    Posted by fajar firdaus | September 27, 2011, 4:44 am
  132. gan bingung nee..

    Posted by shinta | Oktober 24, 2011, 1:07 pm
  133. thank gan…

    Posted by joky20zaky | Oktober 31, 2011, 3:25 am
  134. Ane Coba dulu gan, moga berhasil yah

    Posted by Eri Samsudin | November 21, 2011, 11:22 am
  135. Wah postingan jadul nih kyaknya.. taoi sangat ngebantu banget.. makasih banyak ya bang admin.. ta coba dulu mudah2an berhasil.

    Posted by ker di ajar | Desember 25, 2011, 12:37 am
  136. saya gak bisa menginstall plugin wp e-commerce, gak cukup, mucil begini :
    The uploaded file exceeds the upload_max_filesize directive in php.ini.
    gimana jalan keluarnya. tks.

    Posted by Yasin Setia | Desember 30, 2011, 9:23 am
  137. belum bisa… copy ke direktory wp-content/plugins juga yang mana dan dimana?

    Posted by anita | Januari 4, 2012, 11:00 am
  138. wah…luar biasa…tapi kayaknya harus belajar instal wp dulu nih…………..

    Posted by apip | Januari 10, 2012, 4:54 pm
  139. setelah melakukan cara cara diatas muncul pesan begini . ada yg bisa bantu?
    Warning: array_merge() [function.array-merge]: Argument #2 is not an array in /home/www/alatbayi.com/wp-content/plugins/wp-e-commerce/wpsc-admin/admin.php on line 543

    Posted by alat bayi | Januari 15, 2012, 3:26 pm
  140. Mantap sekali tutorialnya Gan. Dibandingkan beli script yang dah jadi toko online mending mana ya ? Ada referensi beli script yang bagus Gan? karena install menginstall masuknya jadi teknis banget ya Gan.

    Salam kompak
    Tresna

    Posted by Bandung Hotels | Januari 17, 2012, 4:43 am
  141. thx utk infonya, saya jg lg nyari2 template toko online yg pas🙂

    Posted by kontraktor di bali | Februari 10, 2012, 3:27 am
  142. terima kasih atas tutorialnya, langsung ke tkp untuk mencoba

    Posted by anugerahherbal | Maret 9, 2012, 6:45 am
  143. he..he..he..domain sudah ada, web hosting sudah juga. mau pake wp-ecommerce tapi ada yg pake bhs indonesia ya…tolong dong infonya gan. trims

    Posted by margussukah | Maret 25, 2012, 12:11 pm
  144. (asumsi anda sudah menginstal WP) itu maksudnya apa ya

    Posted by Muhamad Rezakhan (@Rezazae) | April 17, 2012, 12:07 pm
  145. klo mo kategori produknya muncul di halaman utama gimana caranya ya?

    Thanks

    Posted by Grosir Baju | April 23, 2012, 3:48 am
  146. kalau sudah di ectrak tpi msih eror &gak tampil di halaman plugin,itu kenapa???

    Posted by wongkatur | Mei 2, 2012, 5:08 am
  147. cara nambahin gambar produknya gimana ya ?

    Posted by Salma Amalia Sulthanah | Juni 11, 2012, 11:33 am
  148. salam kenal,
    mas, saya pingin tahu themes yang dipakai http://www.duniacasio.com, apa yach ?

    Posted by bmg | Juli 30, 2012, 5:35 pm
  149. thaks ya.aku mau coba nih

    Posted by frynki.com | Agustus 6, 2012, 9:07 pm
  150. keren boss… Tp theme nya kok musti bayar lagi ya?

    Posted by Prehatanto | Agustus 20, 2012, 4:39 pm
  151. gan g bisa di donlod.. capca ziddunya berulang2

    Posted by Faiz PeAce | Desember 9, 2012, 6:51 am
  152. Mantab nih .. patut dicoba!!

    Posted by Jual jam tangan murah | Januari 13, 2013, 7:21 pm
  153. info mantabs
    scan

    Posted by tokomap | April 29, 2013, 4:23 pm
  154. Outstanding story there. What happened after?

    Thanks!

    Posted by spanish institute | Juli 2, 2013, 1:20 am
  155. wahh,,, terima kasih informasinya gan, ini sngat bermamfaat bangat,,, semoga semoga sukses selalu gan

    Posted by charger laptop ori murah | November 27, 2013, 4:30 am
  156. Aku coba yo mas,,,

    Posted by daniiramdan | Februari 5, 2014, 11:03 am
  157. terimakasih banyak atas artikelnya. sangat membantu.

    Posted by arif | Mei 9, 2014, 6:17 am
  158. kalau sekarang banyak yang menyediakan template untuk toko online.tinggal install dan atur .

    Posted by habbatussauda | Mei 9, 2014, 3:41 pm
  159. mas bagaimana solusinya eror yang keterangannya seperti ” Warning: session_start(): open(/tmp/sess_cebfba9557ef552ba2465e6a0f75b18d, O_RDWR) failed: No such file or directory (2) . . . . . . . . ”

    keterangan itu muncul ketika saya mengaktifkan plungin affiliasi di wordpress saya, bagaimana mengakalinya agar sistem affiliasi yang akan saya pasang bisa berfungsi secara normal.
    terima kasih atas pencerahannya.

    Posted by Suwadi | November 5, 2014, 5:02 pm
  160. mantap abis, thanks ya..

    Posted by berasandotcom | April 13, 2015, 6:52 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Cara Pakai WordPress untuk Jualan Online « Agus Suhanto - Agustus 17, 2009

  2. Ping-balik: Jualan Online dengan WordPress « Agus Suhanto - Agustus 20, 2009

  3. Ping-balik: Mengubah Tema Standar WordPress « Agus Suhanto - Agustus 24, 2009

  4. Ping-balik: Magento Commerce untuk Jualan Online « Agus Suhanto - Agustus 25, 2009

  5. Ping-balik: Membuat toko online berbasis worpress « Sinovel's Blog - Oktober 16, 2009

  6. Ping-balik: Membuat Toko Online Berbasis WordPress Dengan eShop | ri4nxmedia.co.tv - November 14, 2009

  7. Ping-balik: Membuat Toko Online Berbasis WordPress Dengan eShop « Bulan Dan Matahari - Januari 29, 2010

  8. Ping-balik: Tugas Kuliah membuat Web-Site E-Commerce « Tommy Hadiwibowo on free blog..!! - Januari 31, 2010

  9. Ping-balik: Membuat Toko Online Berbasis WordPress Dengan eShop - Maret 16, 2010

  10. Ping-balik: Membuat Toko Online Berbasis WordPress Dengan eShop - wordpress |New Technology Gadgets| Electronics Gadgets - Gadgets News Information - April 13, 2010

  11. Ping-balik: Membuat Toko Online Berbasis WordPress Dengan eShop - wordpress |Computers Stores | Computer Hardware- Computers Technology | Info Computers - April 13, 2010

  12. Ping-balik: Membuat Toko Online dengan CMS WordPress « Indielive's Blog - Oktober 14, 2010

  13. Ping-balik: posting pertama « tokoaneh - April 3, 2012

  14. Ping-balik: This Is Manual Wordpress for Ecommerce.. | Fitria Ajeng Sulistyowati - April 11, 2012

  15. Ping-balik: Manual WordPress dan Joomela untuk E-commerce « nhzakaria - April 16, 2012

  16. Ping-balik: Toko Online Wordpress Menggunakan eShop | siskomo.co.cc - September 10, 2012

  17. Ping-balik: Membuat Toko Online Dengan WordPress | Mata Kuliah E-Commerce - Oktober 2, 2012

  18. Ping-balik: Tugas ke-4 E-Commerce | Dewiputriayu's Blog - Maret 19, 2014

Tinggalkan Balasan

